Tuesday, October 23, 2012

Kekuatan memaafkan

Sejatinya meminta maaf dan memaafkan merupakan satu konsep manusiawi yang menunjukkan,betapa tidak ada seorang anak manusiapun yang sempurna dan luput dari kekurangan,kekhilafan dan kesalahan atau dosa.tidak ada manusia yang tidak punya kesalahan,dan sebaik baiknya pelaku kesalahan ialah mereka yang mau bertobat.dengan salinng memaafkan kita dapat merasakan kelegaan yang luar biasa,semua beban masa lalu yang pernah mengimpit dan menjadi duri dalam hubungan sosial sesama manusia.
kekuatan memaafkan sangat berdampak positif bagi kesehatan jiwa dan raga seseorang.memaafkan baik itu kepada diri sendiri maupun kepada orang lain dapat memberikan kelegaan dan menyalurkan energi positif yang memiliki kekuatan penyembuhan diri.

dengan memaafkan, seseorang juga dapat lebih menikmati hidup dengan perasaan riang dan penuh senyum.hari yang di awali keramahan dan kelapangan hati akan membawa kebahagiaan tersendiri,maka sikapilah setiap persoalan dari segi positifnya dengan fikiran tenang dan hati yang jernih.
dengan memaafkan, seseorang bisa memanfaatkannya untuk menutup lembaran lama yang kelam dan memulai lembaran baru yang lebih baik.kesempatan ini membuat kita lebih berorientasi kedepan.dengan melihat kedepan,kita membuka mata lebih luas dan mengarahkan pandangan jauh melampaui masalah ataupun rasa sakit yang di rasakan.kita bisa belajar dari masa lalu,untuk mengukir masa depan yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment

Tinggal kan komentar yang baik-baik ya. semoga komentar kalian dapat memberikan inspirasi bagi saya khususnya dan pembaca lainnya. cara kommentnya pilih "comment as" nya dengan Name/URL, Masukkan nama kamu...kalau ada URL nya di isi alamat blog kamu ya..

 
Deasy Meilani ; 2012 | All Rights Reserved | Blog ini dibuat oleh : www.Suryapost.com