Monday, October 22, 2012

makna silaturahmi

kata silaturahmi yang berarti persaudaraan di adopsi dari bahasa arab,frasa yang terdiri dari kata shilah arrahim ini sebenarnya sudah di kenal semenjak pra islam.hanya saja filosofi ajarannya baru muncul semenjak datangnya islam,sejarah mencatat bagaimana rasulallah tanpa mengenal lelah memompakan semangat silturahim kepada pengikutnya dan seluruh umat manusia pada umumnya.pemberian dan pertolongan secara cuma cuma yang di curahkan kepada orang lain juga di sebut silaturahmi,karena semua itu dapat menyambung dan mempererat  persahabatan.banyak makna tentang silaturahmi yaitu secara khusus dan umum,makna secara khusus ialah kedekatan yang di jalin oleh persamaan garis keturunan,sedangkan secara umum kedekatan yang di jalin oleh karena persamaan agama.

bila di kembangkan secara luas,makna silaturahmi tidak hanya sekedar mempererat tali persaudaraan separanakan saja,tapi juga mencakup persaudaraan seagama dan terlebih luas lagi persaudaraan sesama manusia atau bahkan sesama mahluk di jagat raya ini.

0 comments:

Post a Comment

Tinggal kan komentar yang baik-baik ya. semoga komentar kalian dapat memberikan inspirasi bagi saya khususnya dan pembaca lainnya. cara kommentnya pilih "comment as" nya dengan Name/URL, Masukkan nama kamu...kalau ada URL nya di isi alamat blog kamu ya..

 
Deasy Meilani ; 2012 | All Rights Reserved | Blog ini dibuat oleh : www.Suryapost.com