Tuesday, October 23, 2012

manfaat kacang hijau

kacang hijau merupakan salah satu tumbuhan polong-polongan yang kerap di masak dalam bentuk bubur atau aneka jajanan pasar,di balik rasanya yang nikmat dan ukurannya yang kecil,kacang hijau juga banyak mengandung khasiat.uniknya meskipun kacang hijau di rebus dalam waktu yang lama,namun khasiatnya tidaklah memudar.
kandungan gizi terbesar dalam kacang hijau adalah protein,yakni sebesar 24%.hal ini menyebabkan kacang hijau sebagai alternatif makanan terbaik selain ikan dan kacang-kacangan yang lain.kacang hijau juga sangat baik untuk ibu hamil bahkan sangat di anjurkan untuk mengonsumsinya,agar kelak rambut sang bayi dapat tumbuh tebal
.
selain itu kacang hijau juga mengandung mineral fosfor,zat besi dan kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat tulang.sedangkan jumlah asam lemak tak jenuh 73% yang terkandung di dalamnya jauh lebih besar ketimbang asam lemak jenuhnya,sehingga sangat aman untuk orang yang bermasalah dengan berat badan yang berlebihan,dan baik untuk kesehatan jantung.
beragam vitamin pun banyak terkandung di dalamnya.salah satunya adalah vitamin B-1atau vitamin yang berguna untuk proses pertumbuhan dan membantu meningkatkan nafsu makan dan memperbaiki saluran pencernaan.kemudian kandungan vitamin B-2 atau riboflaninnya membantu penyerapan protein dalam tubuh.sedangkan vitamin E sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan serta menjaga keasaman lambung,dan melancarkan pencernaan.
selain kaya dengan vitaminnya kacang hijau juga dapat di jadikan sebagai obat,selama ini khasiat obat dalam kacang hijau yang telah di temukan adalah mengobati penyakit beri-beri.namun kacang hijau juga di daulat dapat menyembuhkan radang ginjal,mengatasi darah tinggi,menguatkan fungsi limpa dan lambung bahkan juga obat penurun demam.
kacang hijau juga di percaya dapat bermanfaat untuk kecantikan,membantu meremajakan dan menghaluskan kulit,mengatasi jerawat dan mengurangi flek hitam pada wajah.selain itu kacang hijau juga dapat mengobati penyakit impotensi dan menguatkan seksualitas kaum pria.

1 comments:

Sedot WC Bandung said...

banyak sekali info yang sangat bagus
di blog agan , terimakasih

Post a Comment

Tinggal kan komentar yang baik-baik ya. semoga komentar kalian dapat memberikan inspirasi bagi saya khususnya dan pembaca lainnya. cara kommentnya pilih "comment as" nya dengan Name/URL, Masukkan nama kamu...kalau ada URL nya di isi alamat blog kamu ya..

 
Deasy Meilani ; 2012 | All Rights Reserved | Blog ini dibuat oleh : www.Suryapost.com